-->

6 Aplikasi edit video Android terbaik untuk Youtube

Aplikasi edit video android terbaik untuk Youtube - Ketika kita merekam sebuah video untuk diunggah ke Youtube akan selalu ada bagian yang kurang kita sukai, atau bahkan karena bagian tersebut membuat keseluruhan video menjadi tidak menarik untuk ditonton. Nah untuk mengatasinya, kita perlu mengedit video sebelum di unggah ke Youtube.

Untuk saat ini pengguna Youtube tidak lagi didominasi oleh pengguna PC bahkan bisa dikatakan sebagian pengguna Youtube berasal dari seluler. Sekarang ini di aplikasi Youtube versi seluler baik itu android maupun iPhone, kita bisa langsung mengedit video, meskipun masih banyak keterbatasan dan hasilnyapun masih kurang memuaskan. Tetapi jangan khawatir karena sekarang ini banyak sekali beredar aplikasi edit video youtube yang bisa didapatkan dengan mudah di play store. Beberapa di antaranya seperti di bawah ini:

aplikasi edit video terbaik di android

1. Viva Video

Viva video adalah aplikasi edit video terbaik yang banyak digunakan untuk mengedit video YouTube di android. Muncul dengan antarmuka yang mudah digunakan dan memiliki fitur seperti pemutaran video, pemangkasan, dan efek video yang bagus seperti teks animasi, hamparan, dan filter serta kemampuan untuk mengunggah video yang telah selesai di edit atau membagikannya di berbagai platform media sosial.

Baca juga: Cara meningkatkan viewer dan subscriber Youtube

2. Power Director Video Editor

Ini adalah aplikasi untuk edit video di android. Aplikasi ini memungkinkan pengeditan video yang hebat dan memiliki efek video dan semua fitur yang ada di sebagian besar pembuat film. Aplikasi ini juga mencakup suara yang juga dapat Anda bagikan langsung ke YouTube setelah selesai mengedit. Fitur lainnya termasuk fitur drag and drop, rekam dan sesuaikan trek suara, edit video dengan cepat dan banyak lagi.

3. KineMaster - Editor Video Pro

Dianggap sebagai satu-satunya aplikasi berfitur lengkap untuk mengedit video YouTube di android, KineMaster Pro Video Editor dikemas dengan fitur unggulan yang dibutuhkan untuk membuat video cepat dan profesional. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menambahkan lapisan ke pekerjaan Anda termasuk gambar dalam efek gambar. Fitur lainnya termasuk kemampuan untuk menambahkan beberapa lapisan video, trim video dengan benar, bisa pratinjau kapan saja Anda memerlukannya, atur kecerahan, warna, kecepatan dan volume di antara pengaturan lainnya, dan bagikan video Anda di YouTube dan Facebook setelah selesai.

4. Adobe Premiere Clip

Ini adalah aplikasi perdana oleh Adobe dan memungkinkan Anda mengedit video YouTube di android dengan cukup mudah. Beberapa fitur yang diunggulkan termasuk kemampuan untuk membuat klip video otomatis lengkap dengan gambar dan soundtrack, drag and drop klip dan foto saat Anda mengedit bagian yang tidak diinginkan, kemampuan untuk memilih soundtrack tanpa kehilangan tingkat audio di antara klip.

5. Magisto Video Editor and Maker

Magisto membantu Anda mengubah video rumah Anda menjadi film dalam sekejap. Yang harus Anda lakukan adalah memilih dua atau lebih klip, pilih soundtrack dan tekan tombol "processing" untuk aplikasi tersebut untuk melakukan sihirnya. Setelah beberapa menit, Anda akan memiliki video rumah profesional yang terlihat dari perangkat android Anda.

6. VideoShow

VideoShow merupakan aplikasi editor dan pembuat video terbaik dan sangat ideal jika Anda ingin mengedit video YouTube di perangkat android. Ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan di mana Anda dapat menambahkan teks, emoji, filter, tema dan musik di antara fitur lainnya. Ini juga memiliki banyak pilihan musik gratis untuk digunakan dalam membuat atau mengedit video. Setelah selesai mengedit video Anda bisa berbagi video Anda di YouTube dan platform media sosial lainnya seperti Facebook dan Instagram.

Itulah 6 aplikasi edit foto android terbaik yang kami pilihkan dari Play Store. Silahkan dipilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. sekian, semoga bermanfaat.