-->

Cara menghapus akun Facebook dengan cepat dan mudah

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus akun Facebook. Tidak bisa dipungkiri, Facebook telah banyak memberikan dampak dalam kehidupan anda. Baik itu positif ataupun negatif. Tetapi karena suatu alasan terkadang anda berpikir untuk menghapus akun facebook anda.

Menghapus akun facebook sendiri ada dua macam. Yang pertama menghapus akun facebook secara permanen dan yang kedua adalah hanya menonaktifkan akun facebook. Menghapus akun facebook secara permanen berarti akun tersebut akan benar-benar terhapus untuk selamanya.

Sedangkan menonaktifkan akun facebook berarti akun tersebut hanya akan nonaktif, jika suatu saat anda ingin menggunakannya lagi anda masih bisa log in lagi. Nah berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk menonaktifkan akun facebook dari browser dan juga dari aplikasi facebook.

Baca juga: Hat-hati Facebook mengumpulkan riwayat panggilan dan data SMS anda

Cara hapus facebook

Cara menonaktifkan akun Facebook dari browser:

Jika Anda menggunakan desktop atau masuk ke Facebook melalui browser, inilah cara menonaktifkan akun Anda untuk sementara:

1. Masuk ke Facebook
2. Klik Menu di kanan atas
3. Pilih Pengaturan
4. Klik Umum
5. Pilih Kelola akun lalu gulir ke bawah dan klik Nonaktifkan akun

Profil Anda yang dinonaktifkan tidak akan terlihat oleh orang lain di Facebook dan orang-orang tidak akan dapat mencari Anda. Beberapa informasi, seperti pesan yang Anda kirim ke teman, masih dapat dilihat oleh orang lain.

Jika Anda ingin mengaktifkan lagi akun Facebook anda cukup login dengan email dan kata sandi dan mengaktifkan kembali akun Anda. Mengaktifkan kembali akun Anda akan memulihkan semua data Anda seperti profil, teman, foto, dan postingan Anda, kembali ke bagian situs yang terlihat.

Cara menonaktifkan akun Facebook dari aplikasi

Jika Anda ingin menonaktifkan Facebook melalui aplikasi di hanphone anda ikuti langkah berikut.

1. Tekan tombol menu berupa tiga garis tebal horisontal di sudut kanan atas

2. Gulir ke bawah ke Pengaturan Akun , kemudian pilih Umum .

3. Di bagian bawah halaman Pengaturan Anda klik Kelola Akun,

6. Lalu pilih Nonaktifkan

Lalu Anda akan diminta untuk memasukkan kembali kata sandi Anda. Kemudian Anda disuruh mengisi survei yang meminta Anda menjelaskan mengapa Anda ingin menghapus akun Facebook Anda.

Pilih salah satu dan jangan lupa untuk mencentang kotak kecil di bagian bawah sehingga Anda tidak mendapatkan email tindak lanjut dari Facebook setelah Anda menghapus akun Facebook Anda.

Ketuk Nonaktifkan dan Anda akan diminta memasukkan kata sandi Anda untuk terakhir kalinya. Ini adalah langkah terakhir untuk menonaktifkan akun Anda. Setelah Anda ketuk Nonaktifkan Anda akan dibawa kembali ke layar masuk aplikasi dan akun Facebook Anda akan hilang.