-->

Cara menonaktifkan update otomatis aplikasi android

Cara mematikan update otomatis aplikasi android - Secara umum, aplikasi yang telah di instal dari Play store akan mengunduh pembaruan secara otomatis untuk meningkatkan kinerjanya di tablet atau smartphone Anda. Secara umum, ini adalah hal yang baik, namun juga dapat memperlambat telepon Anda, karena setiap pembaruan pasti memerlukan ruang penyimpanan yang lebih besar dan akan menghabiskan data yang lebih banyak.

Nah untuk mengatasinya anda bisa menonaktifkan pembaruan otomatis tersebut dan memperbarui aplikasi yang memang diperlukan secara manual. Di artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara menghentikan pembaruan aplikasi otomatis dan bagaimana cara update aplikasi secara manual.

Baca juga: Cara mempercepat kinerja Android yang lemot tanpa Root

Cara menonaktifkan pembaruan aplikasi otomatis di Android

cara menonaktifkan auto update aplikasi

1. Buka aplikasi Google Play Store dan tekan navigasi berupa tiga garis di pojok kiri atas.

2. Setelah muncul menu utama, kemudian tekan Setelan.

3. Di pengaturan Play Store, tekan Update aplikasi secara otomatis .

4.  Kemudian akan muncul tiga opsi:  Jangan update aplikasi secara  otomatis , Update secara otomatis kapan saja mungkin dikenakan biaya data dan  Update aplikasi secara otomatis hanya melalui Wi-Fi .

5. Lalu pilih yang pertama.
Perhatikan bahwa ini berarti Anda perlu memperbarui semua aplikasi secara manual di masa mendatang. Jika Anda masih ingin agar aplikasi diperbarui secara otomatis, pilih Hanya update otomatis aplikasi hanya melalui Wi-Fi .

Baca juga: Cara meningkatkan kecepatan internet di Android tanpa root

Cara update aplikasi secara manual di android

cara update aplikasi manual di play store

1. Buka Play Store.

2. Tekan tombol tiga garis di kiri atas.

3. Setelah muncul menu utama, tekan aplikasi & game saya.

4. Kemudian akan muncul tab aplikasi Anda. daftar aplikasi yang tersedia pembaruan, aplikasi yang saat ini terpasang dan daftar aplikasi yang pernah Anda download.

5. Di daftar Aplikasi dengan pembaruan tersedia, Anda dapat memilih untuk mengupdatenya satu per satu dengan menekan tombol Update di sebelah kanan aplikasi. Silahkan dipilih mau aplikasi mana yang mau di update.